Jaga Kantibmas dan Sukseskan Pemilu 2024, Pemkab Siak Gelar Apel Bersama

Daerah, Siak655 views

SIAK,LIPUTANREDAKSI.COM- Jelang pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu tahun 2024, Pemerintah kabupaten Siak bersama TNI dan Polri menggelar apel gabungan dan patroli di wilayah kabupaten Siak. Apel dan patroli ini dilakukan dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi ketertiban dan keamanan masyarakat di wilayah kabupaten Siak.

Bupati Siak Alfedri menegaskan pemerintah daerah mendukung penuh sukses penyelenggaraan pemilu, baik dari sisi distribusi logistik, sarana prasarana dan termasuk fasilitas perkantoran yang memang dibutuhkan mendukung pemilu 2024.

“Pemilu 2024 ini, dibutuhkan pengamanan ekstra dari Kepolisian dan TNI. Namun pemerintah daerah membantu dan mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu, baik dari sisi distribusi logistik, sarana prasarana dan termasuk fasilitas perkantoran, maupun juga dukungan sumber daya manusia, sudah kita lakukan dan tetap dilanjutkan sampai hari H,” ujar Bupati Alfedri, didampingi Kapolres Siak, Dandim 0322 Siak saat memberikan arahan pada apel bersama, berlangsung di halaman pentas Siak Bermadah, kota Siak Sri Indrapura senin (12/2/2024).

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Siak Zulfadli Nugraha mengucapkan terimakasih kepada Pemda, Kapolres dan Dandim Siak serta penyelenggara pemilu yang bersama-sama mendukung penuh pelaksanaan pemilu 2024.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pemkab Siak, Kapolres dan bapak dandim atas fasilitasi dan pengamanan selama pelaksanaan penerima Alat Peraga Kampanye (APK) dibantu oleh 40 orang Satpol PP dan juga dibantu 2 unit grand dari dishub, dan kami penyelenggara merasa aman dan nyaman dalam bekerja” sebut Zul.

Ia menjelaskan kepada seluruh elemen melakukan The Briefing untuk meyakin kan pelaksanaan sesuai aturan dan masyarakat siap melakukan pencoblosan pada lusa 14 Februari 2024.

“Semoga pemilu 2024 ini, berjalan dengan tenang dan kondusif dan sesuai dengan tujuan dari pemerintah sendiri yaitu sebagai sarana integrasi bangsa, kita boleh beda pilihan tapi jangan menjadi kita berpecah belah sebagai anak bangsa” harapnya.

Baca Juga:  Babinsa Melaksanakan Komsos Kepada Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *