Ini 9 Daerah di Riau Tetapkan Status Siaga Banjir

Daerah, Siak876 views

PEKANBARU, LIPUTANREDAKSI .COM- Kepala Pelaksana Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Riau M Edy Afrizal mengatakan, bahwa saat ini sudah ada 9 kabupaten/kota di Riau yang menetapakan status siaga darurat banjir. Di mana tinggal tiga daerah saja yang belum menetapkan status serupa yakni Kota Dumai, Kabupaten Kepulauan Meranti dan Indragiri Hilir (Inhil).

“Namun, Kabupaten Kepulauan Meranti informasi yang kami dapatkan sedang mempersiapkan untuk penetapan status siaga banjir juga,” katanya.

Sedangkan 9 kabupaten/kota yang saat ini sudah menetapkan status siaga banjir yakni Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Pelalawan, Kuantan Singingi, Siak, dan Indragiri Hulu.

“Terhadap daerah yang terdampak banjir tersebut kami juga sudah mengirimkan bantuan logistik berupa makanan, obat-obatan serta selimut,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution juga meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada korban banjir yang ada di Desa Kualu Kabupaten Kampar, Senin (1/1/2023). Beberapa bantuan yang diberikan diantaranya yakni berupa makanan, obat-obatan serta selimut.

Disebut Gubri Edy, dari lima dusun yang ada di Desa Kualu, empat di antaranya terendam banjir. Karena itu, selain memberikan bantuan pihaknya juga mendirikan posko dan dapur umum di sekitar lokasi banjir.

Baca Juga:  Mencegah terjadinya Karhutlah, Babinsa dan MPA Laksanakan Patroli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *