Harga Beras Semakin Mahal, Warga Diajak Beralih ke Beras SPHP

Uncategorized1,811 views

PEKANBARU,(LIPUTANREDAKSI.COM)- Beberapa bulan terakhir warga mengeluhkan naiknya harga beras di pasaran. Untuk beras jenama Topi Koki dan Belida harganya berkisar di Rp145.000 – Rp150.000 per 10 Kg. Kemudian Pandan Wangi mencapai Rp180.000 per 10 kg. dan beras mudik atau Sumatera Barat Rp165.000.

Terkait semakin naiknya harga beras Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) memberikan alternatif beralih ke beras SPHP atau Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan.

Dikatakan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin harga beras SPHP di bawah beras medium seperti Topi Koki dan Belida. Beras jenis SPHP ini selain harga lebih murah juga cocok di lidah masyarakat Riau khususnya Pekanbaru.

“Harganya Rp11.500 perkilogram. Saya kira itu yang bisa membantu masyarakat. Dari survei kita berasnya dirasa lumayan cocok dengan lidah orang Pekanbaru. Mudah-mudahan itu membantu dibandingkan dengan beras lain yang harganya sampai Rp15 ribuan perkilonya,” kata Zulhelmi Arifin, Selasa (12/9/2023).

Pria yang disapa Ami tersebut mengatakan untuk saat ini ketersediaan beras SPHP masih cukup banyak. Bahkan dari Bulog menyampaikan perminggu mereka sediakan beras SPHP ini sampai 2 ton.

Baca Juga:  Babinsa Melaksanakan Komsos Kepada Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *