Gubri Edy Nasution Ajak Masyarakat Manfaatkan Akhir Tahun untuk Muhasabah Diri

Daerah, Siak763 views

PEKANBARU, LIPUTANREDAKSI.COM- Muhasabah diri menjadi penting untuk merenungi tentang pencapaian, kegagalan, dan pertumbuhan manusia. Dalam suasana ini, banyak orang menimbang tujuan yang tercapai, pelajaran dipetik dari kegagalan, serta langkah-langkah apa yang perlu diambil untuk meraih impian dan ambisi di masa depan.

Proses muhasabah ini mencakup berbagai aspek kehidupan. Mulai dari karier, hubungan, spiritualitas, dan perkembangan diri secara keseluruhan.

Dikatakan Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution, bahwa akhir tahun merupakan waktu yang paling tepat bagi masyarakat untuk bermuhasabah diri. Sebab, ini bukan hanya sekedar intropeksi, tetapi juga pembenahan untuk melangkah lebih baik di tahun yang akan datang.

“Dua hari lagi kita akan berakhir tahun 2023. Artinya kita mau memasuki tahun baru, sudah selayaknya kita menjalani hidup ini, kita harus mengevaluasi atau bermuhasabah diri bagaimana kehidupan kita selama setahun ini,” kata Gubri Edy Natar, pada Sabtu (30/12/2023) di Masjid Paripurna Al-Ikhwan, Jalan Pesantren, Keluraran Pebatuan, Kecamatan Kulim, Pekanbaru, Riau.

Dijelaskan, proses ini memberikan pemahaman mendalam tentang nilai-nilai yang sebenarnya penting dalam hidup. Dengan begitu dapat membuka mata terhadap potensi diri yang mungkin belum sepenuhnya digali.

Baca Juga:  Babinsa Melaksanakan Komsos Kepada Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *