Gelar Apel Pasukan dan Peralatan Dalam Rangka Kesiapsiagaan Penanganan Karhutla, Kapolres Siak; Proses penanganan sejauh ini masih bisa dikendalikan

Daerah, Siak1,676 views

SIAK,(LIPUTANREDAKSI.COM – Kepolisian Resor ( Polres ) Siak menggelar apel gelar pasukan dan peralatan dalam rangka kesiapsiagaan penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Siak yang diikuti seluruh personil Polres Siak dan masyarakat peduli api ( MPA ) Kabupaten Siak, bertempat di Halaman apel kantor Polres Siak, Selasa (01/08/2023).

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, SIK,MSi dihadiri Wakapolres Siak Kompol Angga wahyu prihantoro dan seluruh pejabat utama serta Kapolsek jajaran Polres Siak.

Pada arahan AKBP Asep Sujarwadi mennyampaikan bahwa di Kabupaten Siak sejak dua minggu yang lalu sudah ditemukan titik api.

“Saya selalu berkordinasi dengan Kodim, Manggala Agni, BPBD dan Pemerintah Daerah serta Stake holder terkait dalam upaya penangggulangan karhutla, Proses penanganan sejauh ini masih bisa di kendalikan”,Kata AKBP Asep

Lanjut AKBP Asep menerangkan menurut prediksi BMKG puncak titik panas akan sampai puncak nya dibulan Agustus dan September, untuk itu perlu dilakukan antisipasi kesiapsiagaan pencegahan terjadinya karhutla khusus nya di Kabupaten Siak.

“Apel gelar pasukan dan peralatan ini merupakan bentuk kesiapan awal kita semua menghadapi berbagai kemungkinan mulai dari peralatan sampai ke personil nya,”ujar AKBP Asep.

Menurut nya kebakaran ini terjadi karena kesengajaan manusia dan karena alam, namun ini akan menjadi permasalahan kita semua ketika sudah menjadi bencana kabut asap.

“Oleh karena itu kita yang berada di ujung tombak yang ada di Kabupaten Siak bersama sama menindak lanjuti dan mencegah”, imbuh AKBP Asep

Baca Juga:  Satpol PP Siak Terapkan Sanksi Denda, Bagi Warga Ketahuan Buang Sampah Sembarangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *