Festival Sungai Siak Resmi di Buka, Lomba Mancing Ramai Peminat Pesertanya 1.300 Orang

Daerah, Siak764 views

SIAK, LIPUTANREDAKSI.COM- Malam pembukaan Festival Sungai Siak tahun 2023 berlangsung meriah, masyarakat kota Siak terhibur atas sejumlah penampilan kesenian seperti tari, puisi serta kesenian lainnya yang bertemakan Sungai Siak, dipentaskan.

Menariknya, panggung penampilan dibuat di atas kapal ferry ponton lama mengapung di atas Sungai Siak,kemudian masyarakat menyaksikan dari tepian Bandar Sungai Jantan, kota Siak. Konsep ini dibuat karena event ini mengangkat tentang sungai Siak.

Festival Sungai Siak tahun 2023 dibuka langsung Bupati Siak Alfedri di Tepian Bandar Sungai Jantan, Kecamatan Siak, Kamis malam (21/12/2023).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak selaku ketua panitia pelaksana Tekad Perbatas Setia Dewa menyampaikan pelaksanaan Festival Sungai Siak tahun 2023, sebagai bentuk mengkampanyekan kepedulian terhadap kelestarian dan menjaga Sungai Siak.

“Festival Sungai Siak tahun 2023 bertujuan untuk mengangkat potensi Sungai Siak sebagai salah satu daya tarik pariwisata di Kabupaten Siak, serta melestarikan peradaban Sungai Siak yang dahulu merupakan sumber kehidupan melalui seni budaya dan memberikan pengetahuan pelestarian lingkungan, khususnya pelestarian Sungai Siak,”kata Tekad, pada malam pembukaan Festival Sungai Siak.

Menurut rencana event ini digelar selama 4 hari, dari tanggal 21 – 24 Desember 2023. Pada pelaksanaan Festival Sungai Siak tahun 2023, akan ada beberapa kegiatan diantaranya Seminar Sungai Siak, Lomba mancing, menyusuri Sungai Siak, lomba sampan hias, bazar ekonomi kreatif serta lomba foto bertema tentang sungai Siak.

“Saat ini, kita telah menerima masyarakat yang daftar sebagai peserta lomba mancing berjumlah 1.300, selanjutnya lomba sampan hias diikuti 17 peserta dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten Siak, dan ditambah dengan peserta umum lainnya”, terang Tekad.

Bupati Siak Alfedri terlebih dahulu mengapresiasi dengan diselenggarakannya Festival Sungai Siak tahun 2023, yang perdana dilaksanakan di Kabupaten Siak.

Baca Juga:  Polres Meranti Gelar Press Release Akhir Tahun 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *