Di Ulang Tahun Ke 24 kabupaten Siak, 122 Kampung Terima Kado Terindah Dari Gubernur Riau

Siak827 views

SIAK,(LIPUTANRDAKSI.COM)- Senyum ceria terpancar dari raut wajah para penghulu di Siak yang hadir pada acara itu, pasalnya di hari jadi kabupaten Siak ke-24, kamis itu, 122 penghulu menerima kado terindah dari Gubernur Syamsuar, berupa bantuan dana bantuan keuangan khusus (BKK) bagi 122 kampung di wilayah Kabupaten Siak.

Momentum penting ini, patut di syukuri karena acara seremonial itu di hadiri Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar di sela-sela kunjungannya di kabupaten Siak di saksikan Wakil Bupati Siak Husni Merza pada kamis, di Embung Terpadu Kampung Dayun, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Kamis (12/10/2023) siang.

Bantuan Keuangan Khusus (BKK) merupakan bagian dari komitmen pemerintah provinsi Riau untuk memperkuat kesejahteraan dan perkembangan desa-desa/kampung di Kabupaten Siak.

Selain itu, bantuan ini di serahkan untuk mendukung pelaksanaan program pembangunan, meningkatkan pendidikan, kesehatan, serta penurunan kemiskinan ekstrim dan stunting di kampung.

“Kami ucapkan tahniah dan selamat kepada seluruh Desa di Kabupaten Siak, karena hari ini merupakan penyaluran dana Bantuan Keuangan Khusus Pemerintah Provinsi Riau kepada Desa tahun anggaran 2023 yang dilaksanakan secara simbolis di Kabupaten Siak,” katanya.

Dijelaskan, penggunaan dana bantuan ini tentunya dapat memberikan manfaat yang optimal dalam mendukung pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa. Menurutnya, sejak tahun 2019 hingga 2023 Pemprov Riau telah menyalurkan dana BKK untuk Kabupaten Siak senilai Rp. 87,51 Miliyar yang di terima oleh 122 desa.

“Dapat kami sampaikan bahwa sejak tahun 2019 hingga 2023, Pemerintah Provinsi Riau telah menyalurkan Bantuan Keuangan Khusus kepada Desa di Kabupaten Siak sebanyak Rp87,51 Miliyar. Tentunya ini dapat memberikan manfaat untuk pembangunan desa,”ungkapnya.

Diterangkan, 2019 telah disalurkan dana BKK sebesar Rp24,40 Miliyar. Kemudian pada 2020 telah diserahkan sebesar Rp10,24 Miliyar, 2021 telah diberikan sebesar Rp12,05 Miliyar. Selanjutnya, untuk tahun 2022 telah disalurkan sebesar Rp18,75 Miliyar. Sedangkan pada tahun ini, masih dalam proses penyaluran sebesar Rp22,08 Miliyar kepada desa di Kabupaten Siak.

Baca Juga:  Tim PKK Kabupaten Siak Bekerjasama Dengan PT BSP Berikan Bantuan Sembako 240 paket

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *