Dandim 0322/Siak Hadiri Pembukaan Festival Gasing Siak ke-3 tahun 2023

Uncategorized539 views

SIAK,(LIPUTANREDAKSI.COM)- Dandim 0322/Siak Letkol Inf Muhammad Faisal Effendi, S.I.P. menghadiri pembukaan Festival Gasing Siak ke-3 tahun 2023 bertempat di Arena Gasing Jln. Hang Tuah Kel. Kampung Rempak Kec. Siak Kab. Siak.

pembukaan festival gasing dibuka langsung oleh Bupati Siak, “dengan semangat untuk melestarikan olahraga tradisional Gasing yang memiliki akar sejarah dalam Budaya Melayu. Festival ini diharapkan bisa membangkitkan minat Generasi Muda terhadap Gasing serta meningkatkan perekonomian melalui penjualan produk UMKM.”

Festival Gasing Siak menjadi sarana promosi pariwisata lokal dan motivasi bagi generasi muda untuk memahami dan melestarikan budaya yang hampir punah ini. Ada dua jenis Gasing yang dilombakan, yaitu Gasing Jantung dan Gasing Piring, dengan peserta dari berbagai daerah, termasuk Provinsi Riau, Kepulauan Riau, dan Bangka Belitung.

Selain manfaat fisik dari bermain Gasing, seperti meningkatkan konsentrasi, Bupati Alfedri juga bermimpi bahwa Gasing dapat diusulkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda oleh UNESCO.

Baca Juga:  Babinsa Melaksanakan Komsos Kepada Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *