Bunda PAUD Kabupaten Siak Hj Rasidah Alfedri Hadiri Gerakan Transisi PAUD di Jakarta

Rasidah: Pendidikan Karakter Harus Ditanamkan Sejak Usia Dini

Nasional, Siak2,074 views

JAKARTA (LIPUTANREDAKSI.COM) —Bunda PAUD Kabupaten Siak Hj Rasidah Alfedri menghadiri acara Gerakan Transisi PAUD ke SD Yang Menyenangkan acara di taja Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) berlangsung di Jakarta, Rabu (7/6/2023).

“Alhamdulillah, rabu ini memasuki hari kedua, saya hadir mengikuti rangkaian kegiatan Gerakan Transisi PAUD ke SD Yang Menyenangkan, kegiatan ini dibawah koordinasi Kemendikbudristek tujuan dari kegiatan ini dalam rangka mendorong seluruh pemangku kepentingan untuk melaksanakan Gerakan Transisi PAUD ke SD Yang Menyenangkan di daerah melalui komitmen bersama Bunda PAUD,”ujarnya.

Lanjutnya, Merdeka Belajar ke-24 ini merupakan kebijakan yang mendasari pencapaian tiga target perubahan yang perlu dilakukan oleh satuan pendidikan pada tahun ajaran baru, antara lain menghilangkan tes calistung dari proses penerimaan peserta didik baru pada satuan pendidikan dasar SD/MI.

Ia menyampaikan, setelah mengikuti kegiatan tersebut tugas dari bunda PAUD selanjutnya adalah mensosialisasikan kembali kepada Bunda-Bunda PAUD kecamatan dan kampung untuk transisi PAUD yang menyenangkan. Artinya tahun ajaran baru ini, mereka tidak harus mengedepankan baca tulis dan hitung kepada peserta didik baru selama dua minggu pertama.

“Saya berharap seluruh PAUD di kabupaten Siak lebih mengedepankan pembinaan karakter pada anak – anak didikannya. Tidak lebih mengutamakan sistem pengajaran yang berfokus pada baca, tulis, dan hitung atau dalam istilah calistung,”kata dia.

Baca Juga:  Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil 01/Siak Laksanakan Patroli Pencegaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *