Babinsa Laksanakan Pendampingan Vaksin PMK

Daerah, Siak244 views

SIAK, LIPUTANREDAKSI.COM- Babinsa Koramil 01/Siak, Kodim 0322/Siak Serda Ronald Tamba dan rekan Babinsanya melaksanakan Pendampingan KIE dan Vaksinasi PMK ternak sapi oleh Tim Unit Cepat (URC) di Kecamatan Lubuk Dalam , Kabupaten Siak, Selasa (06/02/2024).

Penyakit PMK saat ini mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Pusat Khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Siak. Pemerintah membentuk Tim yang dinamakan URC (Unit Reaksi Cepat) dan beranggotakan Dinas Peternakan, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Pemberian Vaksin PMK dan Vitamin ternak Sapi dilakukan oleh dinas Peternakan Kabupaten Siak, hal ini dilakukan untuk memberikan perobatan dan pencegahan agar ternak sapi sembuh, sehat dan tidak terjangkit penyakit, serta pelaksanaannya dapat berjalan sesuai dengan harapan, selain itu, kebersihan kandang harus dijaga dan pola makan ternak juga harus diperhatikan, sehingga kondisi ternak sapi memiliki ketahanan yang baik dan tidak mudah terserang penyakit” imbuhnya.

Sapi yang telah di vaksin diberikan tanda khusus ditelinga sebagai bukti bahwa ternak tersebut sehat dan telah di vaksin.

Baca Juga:  Politeknik Transportasi Darat Indonesia - STTD, 2025 Buka Formasi 14 Orang Untuk Anak Siak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *