5000 Peserta dan 18 Gerobak Hias Meriahkan Pawai Takbir Idul Adha di Bengkalis

BENGKALIS,(LIPUTANREDAKSI.COM – Dalam memeriahkan gema takbir menyambut Idul Adha 1444 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyelenggarakan Pawai Takbir Kendaraan Hias, di Kota Bengkalis. Sekitar 5000 peserta memadati rute pawai yang telah ditetapkan, Rabu malam, 28 Juni 2023.

Bupati Bengkalis Kasmarni, diwakili Wakil Bupati H Bagus Santoso melepas secara resmi pelaksanaan Pawai Takbir yang di mulai dari Jl. Ahmad Yani (depan Lapangan Tugu) ini, menyebutkan bahwa pelaksanaan Pawai Takbir Idul Adha yang dilaksanakan merupakan bentuk dukungan pemerintah daerah kepada masyarakat dalam bidang keagamaan, serta upaya bersama untuk mensyiarkan nilai-nilai Islam.

“Sehingga kita harapkan mampu menumbuhkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam kehidupan ummat. Untuk itu, mari kita laksanakan pawai takbiran ini dengan penuh khusyuk dan tertib sampai ke garis finish. Serta mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh panitia. Dengan harapan, agar pelaksanaan pawai takbiran kita malam ini berlangsung dengan aman, tertib, sukses dan lancar,” ujar Wabup Bagus Santoso.

Adapun peserta Pawai Takbir Idul Adha tahun ini diikuti lebih dari 5000 orang tersebut terdiri dari masyarakat, mahasiswa dan pelajar, yang merupakan dari 8 masjid, 3 musholla, 3 SMA, 1 perguruan tinggi dan 3 SMP. Total secara keseluruhan kelompok pawai ini sebanyak 18 regu.

Sementara rute Pawai Takbir Idul Adha ini para peserta melintasi Jl. Jendral Sudirman, HOS Cokroaminoto, kemudian menuju Jl. Hang Tuah, Patimura dan kembali ke Jl. Sudirman.

Baca Juga:  Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil 01/Siak laksanakan Patroli Pencegahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *