15 Atlet NPC Riau Raih 18 Medali Emas di ASEAN Para Games 2023, Ini Daftar Namanya

PEKANBARU,(LIPUTANREDAKSI.COM) – Atlet National Paralympic Committee asal Riau yang ikut memperkuat skuad Indoesia di Ajang ASEAN Para Games 2023 Kamboja berhasil menyumbangkan 18 medali emas untuk Indonesia.

Selain 18 medali emas, Atlet (National Paralympic Committee) NPC dari Riau tersebut juga berhasil menyumbangkan 12 medali perak serta 10 medali perunggu.

Ketua NPC Riau Jaya Kusuma menyampaikan bahwa perolehan medali emas dari atlet NPC Riau di ASEAN Para Games awalnya hanya 15 medali emas, namun ternyata sudah melebihi target tersebut.

Dia menerangkan, jika prestasi ini membuat bangga NPC Riau, dan Indonesia, karena atlet NPC Riau berhasil menyumbangkan 18 medali emas dari 16 atlet yang diutus.

“Target kita cuma 15, jadi dengan izin Allah kita dapat 18 (medali emas) luar biasa, suatu hal prestasi yang luar biasa memang untuk atlet kita,” ujarnya, Minggu (11/6/23).

Jaya Kusuma menerangkan, para atlet NPC Riau rencananya jam 11.00 WIB para atlet NPC Riau sudah berangkat dari Yogyakarta, dan diperkirakan akan sampai di Pekanbaru pada pukul 13.00 WIB.

Ketua NPC Riau tersebut berharap kedepannya atlet NPC Riau dapat berlatih lebih keras lagi, karena akan menghadapi Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2024 yang akan diselenggarakan di Sumatera Utara.

Terakhir, ia berharap doa dan dukungan dari Pemda, masyarakat dan semua pihak, agar kedepannya atlet NPC Riau dapat terus mempertahankan dan bila perlu meningkatkan prestasinya di ajang Peparnas 2023 nanti.

“Kami mohon pak gubernur dan perangkat daerah bisa mempertimbangkan permohonan anggaran kami semaksimal mungkin. Supaya kamu di Perpanas bisa menambah kuat dan berprestasi sebaik-baiknya. Tanpa anggaran kita tidak bisa berprestasi dan berbuat banyak,” ucapnya.

Baca Juga:  Cegah Karhutlah, Babinsa dan Masyarakat Laksanakan Patroli Bersama

“Tapi InsyaAllah selama ini bapak Gubernur sangat memperhatikan kami, jadi kami tidak ragu, mudah-mudahan anggaran kami bisa dimaksimalkan,” tutupnya.

Adapun daftar nama-nama atlet NPC Riau yang berhasil menyumbangkan medali emas, perak maupun perunggu untuk Indonesia di ASEAN Para Games 2023 adalah:

1. Zaki Zulkarnain, meraih 4 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu, cabang olahraga renang.

2. Rino Saputra, meraih 1 medali perak, dan 3 medali perunggu cabang olahraga renang.

3. Syuci Indriani, meraih 3 medali emas, 3 medali perak cabang olahraga renang.

4. M. Gerry Pahker, meraih 2 medali emas, 1 perak, cabang olahraga renang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *